7 Alasan Penting Mengapa Peralatan Dapur Stainless Harus SNI

26 Agustus 2020

Dapur adalah tempat yang menjadi kunci seberapa sehat makanan yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Tentu tidak ada yang mau kalau diri sendiri apalagi keluarga menjadi sakit karena salah makan. Maka, dapur beserta peralatannya sangatlah penting untuk memiliki mutu yang baik. Harga yang murah serta tampilan yang menarik tentu tidak cukup untuk dijadikan alasan membeli barang. Salah satu standar yang mesti menjadi perhatian adalah label Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dapat kita simpulkan kalau SNI membantu konsumen dalam memilih produk yang berkualitas dan memenuhi standar negara. Nah, #happypeople berikut tujuh keunggulan yang terjamin pada produk stainless ber-SNI:

  1. Tidak Mudah Rusak

Konsumen yang baik harus juga memperhatikan keamanan dan daya tahan barang. Stainless memiliki permukaan yang rapat dan tidak berpori. Maka sangat kecil kemungkinan produk dengan bahan stainless mengalami kebocoran ataupun keretakan. Bahan stainless juga tidak mudah patah maupun penyok saat terbentur.

 

  1. Memiliki Kualitas yang Konsisten

Suatu produk harus melakukan pengecekan kualitas secara berkala untuk mempertahankan label SNI-nya. Dengan begitu, SNI menjadi jaminan bahwa barang yang kamu beli memiliki kualitas yang konsisten.

 

  1. Tidak Berbahaya

Salah satu syarat untuk mendapatkan label SNI adalah produk tidak berbahaya bagi keselamatan hidup, kesehatan, ataupun lingkungan. Maka, produk yang berlabel SNI terjamin keamanannya. Nah #happypeople kalau sudah ada label SNI Kamu tidak perlu khawatir lagi akan keamanan peralatan dapur yang dibeli.

 

  1. Mudah Dibersihkan

Peralatan stainless ber-SNI sudah pasti berkualitas baik. Salah satunya yang mungkin bisa jadi penilaian adalah dari tekstur yang bagus. Karena tekstur stainless yang licin dan permukaannya yang tidak berpori membuatnya mudah untuk dibersihkan.

 

  1. Tidak Menimbulkan Kerak dan Karat

Stainless adalah bahan yang bersifat isolator. Sifat isolator tersebut membuat bahan makanan tidak mudah menempel dan tidak menimbulkan kerak. Stainless juga mengandung bahan nikel yang mencegah terbentuknya karat.

 

  1. Tidak Memengaruhi Makanan

Bahan stainless tidak bereaksi secara kimia terhadap bahan makanan apapun ketika digunakan, sehingga tidak mempengaruhi makanan ataupun lainya. Hal ini menjadikan produk berbahan stainless memiliki nilai multifungsi.

 

  1. Biaya Perawatan Murah

Dari poin-poin diatas kita dapat melihat bahwa peralatan dapur stainless yang sudah berlabel SNI memiliki keunggulan tahan lama, kuat, dan tidak mudah kotor. Perawatan peralatan dapur stainless pun tidak membutuhkan biaya yang banyak.

 

#Happypeople sekarang Kamu dapat memilih peralatan dapur berbahan stainless yang sudah ber-SNI di nagakomodo.id. Berikanlah yang terbaik untuk keluarga, dimulai dari memilih peralatan dapur yang berkualitas dan memiliki label SNI.

Artikel Terkait Lainnya

Pentingnya Alat Masak dalam Mempengaruhi Hasil Akhir Masakan

11 April 2024

Memasak bukan hanya tentang mengikuti resep dan mencampurkan bahan-bahan. Peralatan masak yang anda

Lihat Selanjutnya

Bingung Pilih Hampers Lebaran? Simak Tips Ini!

04 April 2024

Memberikan hampers menjadi salah satu tradisi untuk berbagi kebahagiaan di momen spesial ini. Namun,

Lihat Selanjutnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya