Angka Positif Meningkat, Ini Tips Makan Aman di Luar Rumah

30 Juni 2021

Di masa pandemi, menjaga asupan makanan sangat penting bagi imunitas tubuh. Terlebih, bagi orang-orang yang masih bekerja di luar rumah, harus bisa menjaga kebersihan makanan yang dipilih. Tak hanya memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, namun beberapa hal lain seperti peralatan makan menjadi benda yang bisa terkontaminasi oleh virus.

Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Makan di Luar Rumah

Meskipun tak ada larangan ke luar rumah, kita wajib memproteksi diri. Mengingat penyebaran Covid-19 yang belum menurun, semua orang harus waspada dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Nah #happypeople jika Kamu ingin jajan atau makan diluar, ada sejumlah hal yang wajib diperhatikan. Berikut ini panduan aman makan di luar rumah selama pandemi.

  1. Hindari Jam Sibuk

Dilansir dari Tempo, tips pertama menghindari Covid-19 saat akan makan di luar rumah adalah menghindari jam sibuk. Jika Kamu ingin berkunjung ke sebuah kedai atau tempat makan maka perhatikan waktu berkunjung. Hindari mengunjungi tempat makan pada saat jam-jam sibuk, seperti jam makan siang atau akhir pekan. Hal ini dilakukan agar Kamu bisa lebih jaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebagai contoh, Kamu bisa datang ke tempat makan sebelum atau sesudah jam makan.

  1. Pilih Tempat Makan yang Bersih

Salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Oleh karenanya, pastikan tempat makan yang Kamu pilih menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Pilih tempat yang menata kursi dan meja menjaga jarak fisik. Selain itu, terdapat hand sanitizer dan pengecekkan suhu tubuh. Jika Kamu harus makan di warung kaki lima, maka pastikan kebersihan dan penerapan protokol kesehatannya. Kamu bisa melihat pemilik dan pegawai di tempat tersebut selalu mengenakan masker dengan baik.

  1. Bawa Selalu Hand Sanitizer

Hand sanitizer merupakan peralatan wajib yang harus Kamu bawa kemana saja. Cairan pembersih tangan ini sangat penting bila Kamu berada di luar rumah. Hand sanitizer bisa  digunakan saat Kamu hendak makan atau jajan di luar. Dengan menggunakan hand sanitizer. Kamu bisa menekan risiko penularan virus yang bisa saja terbawa melalui tangan. Selain itu, disarankan menggunakan tisu yang sudah diberi hand sanitizer untuk mengelap meja terlebih dulu sebelum menempatinya.

  1. Jangan Berbagai Makanan

Tips makan di luar selanjutnya adalah jangan berbagi makanan dengan orang lain saat bersantap. Selain itu, jangan pula berbagi peralatan makan dengan orang lain. Makanan yang sudah terlanjur masuk ke dalam mulut, juga tidak dianjurkan mencelupkannya kembali ke dalam kuah atau bumbu makanan kembali. Hal ini dapat menekan risiko penularan virus Corona. 

  1. Bawa Alat Makan Sendiri

Supaya waktu santap Kamu tetap aman dan nyaman, sebaiknya membawa peralatan makan sendiri dari rumah. Membawa peralatan makan sendiri adalah upaya kita menghindari penggunaan peralatan bekas dari orang lain yang berisiko telah terpapar virus. Selain itu, dengan membawa peralatan sendiri, kita akan lebih tahu dan bisa menjaga kebersihan dari peralatan tersebut.

Cari peralatan makan aman dan tahan lama? Gunakan produk dari Naga Komodo. Naga Komodo menyediakan beragam produk kebutuhan peralatan rumah tangga seperti sendok, gunting daging, pisau, botol, sedotan, dan lain-lain yang semua terbuat dari bahan stainless berkualitas tinggi dan aman bagi lingkungan. Informasi selengkapnya tentang produk peralatan rumah tangga dari Naga Komodo dapat dilihat dengan mengunjungi laman https://nagakomodo.co.id/produk dan Instagram @Nagakomodo.id.

Artikel Terkait Lainnya

Pentingnya Alat Masak dalam Mempengaruhi Hasil Akhir Masakan

11 April 2024

Memasak bukan hanya tentang mengikuti resep dan mencampurkan bahan-bahan. Peralatan masak yang anda

Lihat Selanjutnya

Bingung Pilih Hampers Lebaran? Simak Tips Ini!

04 April 2024

Memberikan hampers menjadi salah satu tradisi untuk berbagi kebahagiaan di momen spesial ini. Namun,

Lihat Selanjutnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya