Ini 4 Peralatan Stainless Sederhana yang Cocok Untuk Dibawa Traveling

09 Januari 2020

Kegiatan traveling atau bepergian jarak jauh menjadi agenda utama memasuki libur panjang akhir tahun. Tentunya banyak peralatan yang harus dibawa terutama ketika traveling bersama keluarga. Mempersiapkan peralatan yang lengkap dan simple menjadi keharusan agar mudah digunakan saat diperjalanan.

Selain itu, unsur kebersihan dari peralatan juga harus diperhatikan. Penggunaan peralatan juga sebaiknya tidak meninggalkan sisa sampah diperjalanan. Contoh yang berbahaya adalah penggunaan peralatan plastik.

Berdasarkan data INAPLAS dan BPS, setiap tahunnya sampai plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton. Sementara itu, kurang lebih 3,2 juta ton dari total sampah plastik tersebut berada di laut. Sampah plastik ini sangat berbahaya bagi hewan laut karena dapat mencemari lingkungan dan berakibat kematian.

Oleh karena itu, ada baiknya bila menggunakan peralatan pengganti plastik seperti stainless. Selain dapat tidak meninggalkan sisa, peralatan stainless lebih aman dan ramah lingkungan.

Nah #HappyPeople berikut ada beberapa peralatan stainless sederhana yang bisa dibawa saat traveling bersama keluarga :

1. Sedotan stainless

Ini-4-Peralatan-Stainless-Sederhana-yang-Cocok-Untuk-Dibawa-Traveling-2

Sedotan menjadi peralatan yang cukup penting untuk dibawa saat traveling. Sebaiknya selama di perjalanan Anda gunakan sedotan stainless sebagai pengganti sedotan plastik. Sedotan stainless dapat dipakai berkali-kali dan tidak meninggalkan sisa sampah. Bahan stainless yang aman dan ramah lingkungan juga tahan terhadap perubahan suhu.

 

2. Termos Stainless

Ini-4-Peralatan-Stainless-Sederhana-yang-Cocok-Untuk-Dibawa-Traveling-3

Termos stainless sangat aman dibawa saat  traveling. Termos berguna sebagai tempat menyimpan air minum selama diperjalanan. Bahan stainless yang dipakai memiliki ketahanan untuk diisi dengan air panas atau air dingin. Selain itu, fungsi termos juga bisa sebagai wadah sup dan lain-lain. Penggunaan termos stainless aman dan efisien buat perjalanan traveling bersama keluarga.

 

3. Sendok Stainless

Ini-4-Peralatan-Stainless-Sederhana-yang-Cocok-Untuk-Dibawa-Traveling-4

Peralatan sendok stainless sebaiknya jangan lupa dibawa saat traveling. Selain berguna untuk dipakai saat makan, sendok bisa digunakan untuk mengaduk minuman. Keunggulan lain, Anda tidak perlu membuangnya hanya tinggal cuci bersih dan dapat digunakan kembali. Bawalah sendok stainless secukupnya, lalu simpan di dalam tas kecil. Anda bisa gunakan saat tiba waktu makan diperjalanan bersama keluarga.

 

4. Tumbler

Ini-4-Peralatan-Stainless-Sederhana-yang-Cocok-Untuk-Dibawa-Traveling-5

 

Tumbler merupakan sejenis botol minuman yang terbuat dari stainless. Fungsi tumbler dapat digunakan berkali-sekali seperti umumnya produk bahan stainless. Selain memudahkan membawa minuman, produk tumbler juga beragam dan memiliki corak menarik. Anda bisa mendapatkan tumbler dengan beragam bentuk dan warna sehingga tidak bosan saat dibawa traveling.

 

-sumber kompas-

https://travel.kompas.com/read/2019/03/25/101200727/4-barang-yang-dapat-dibawa-agar-hemat-plastik-saat-traveling?page=all

Artikel Terkait Lainnya

Pentingnya Alat Masak dalam Mempengaruhi Hasil Akhir Masakan

11 April 2024

Memasak bukan hanya tentang mengikuti resep dan mencampurkan bahan-bahan. Peralatan masak yang anda

Lihat Selanjutnya

Bingung Pilih Hampers Lebaran? Simak Tips Ini!

04 April 2024

Memberikan hampers menjadi salah satu tradisi untuk berbagi kebahagiaan di momen spesial ini. Namun,

Lihat Selanjutnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya