Masak Anti Lengket Dengan Wajan Stainless

28 Januari 2023

Banyak yang tidak tahu cara menggunakan Alat Masak Stainless yang baik dan benar secara maksimal , agar pemakaiannya awet hingga puluhan tahun, “ ah masa sampai puluhan tahun min ? ”, yah bisa puluhan tahun jika kita tahu cara menggunakannya dengan baik dan benar, selain bahan stainless kuat, stainless juga baik untuk kesehatan loh…

Namun banyak dari kita yang tidak tahu cara menggunakanya dengan benar, mulai dari cara memasak, mencuci, dan membersihkannya, tapi kali ini mindo mau memberikan tips memasak anti lengket dengan wajan/kuali stainless, agar masakan kalian tidak menempel pada wajan/kuali, sehingga tidak menimbulkan kerak membandel, yuk di simak tipsnya berikut ini : 

 

1. Panas Yang Tepat Pada Wajan/Kuali

Gimana sih caranya biar tahu kalau panasnya sudah tepat dan pas?

Setelah kompor dinyalakan dengan api sedang, lalu letakkan kuali/wajan di atasnya, tunggu minimal 3 menit agar panasnya merata, jika sudah terlihat panasnya merata tapi belum yakin, begini cara mengujinya, tes dengan menuangkan satu sendok air, jika ada efek “mercury ball” atau airnya pecah menjadi bola-bola air kecil, maka sudah merata dan pas panasnya.

 

2. Tahap Persiapan Menggoreng

Setelah di tes menggunakan air dan sudah panas merata, untuk tahap selanjutnya sebelum mulai menggoreng, kita tuangkan sedikit minyak sayur, lalu aduk rata menggunakan spatula, dan sudah siap untuk menggoreng telur, jika mau masak gorengan yang porsinya banyak cukup kalian sesuaikan takaran minyaknya yah bund.

 

Cukup mudah kan caranya? dengan menggunakan cara ini kalian tidak perlu lagi repot-repot membersihkan kerak setelah memasak, dan yang terpenting jangan sampai salah pilih Wajan/Kuali juga yah, walaupun kita menggunakan cara ini dengan baik dan benar tetapi jika tidak menggunakan Kuali Kamilia, maka hasilnya pun tidak maksimal, tentu kalian sudah tahu kualitas dari kuali kamilia ini bukan? bagi yang belum tahu, bisa langsung cek disini yah Bund > Kuali.

 

Artikel Terkait Lainnya

Pentingnya Alat Masak dalam Mempengaruhi Hasil Akhir Masakan

11 April 2024

Memasak bukan hanya tentang mengikuti resep dan mencampurkan bahan-bahan. Peralatan masak yang anda

Lihat Selanjutnya

Bingung Pilih Hampers Lebaran? Simak Tips Ini!

04 April 2024

Memberikan hampers menjadi salah satu tradisi untuk berbagi kebahagiaan di momen spesial ini. Namun,

Lihat Selanjutnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya