Peralatan Dapur yang Wajib Dimiliki Oleh Pasutri Baru

25 November 2019

Membeli peralatan dapur adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pasutri baru, terutama bagi pasutri yang baru saja mencoba hidup mandiri dan mulai berpisah dari orang tua.

Salah satu permasalahan yang terjadi pada saat membeli peralatan dapur bagi pasutri baru, adalah membeli peralatan dapur yang tidak penting yang nantinya akan jarang bahkan tidak pernah digunakan. Sehingga akhirnya hanya akan menjadi pajangan di dapur atau akan memenuhi lemari perabotan anda dirumah.

Nah untuk itu sebelum mulai peralatan dapur baru, buatlah list peralatan dapur penting yang akan sering digunakan setiap hari. Hal ini akan membantu kamu menghemat pengeluaran belanja . Nah apa saja sih peralatan dapur yang wajib dimiliki oleh pasutri baru, simak dalam uraian dibawah ini ya Happy People.

 

1.Kompor

peralatan-dapur-yang-wajib-dimiliki-pasutri-baru-1

Kompor adalah peralatan dapur pertama yang wajib kamu miliki Happy People, Pilihlah kompor dengan material terbaik agar awet dan tidak mudah rusak. Nah untuk efisiensi waktu memasak, kamu bisa memilih kompor 2 tungku Happy People. 

2.Panci dan Penggorengan

Peralatan-Dapur-yang-wajib-dimiliki-pasutri-baru-3

Selain kompor, peralatan dapur wajib lain yang harus kamu punya adalah panci dan penggorengan. Ada berbagai jenis panci dan penggorengan dengan berbagai ukuran dan bahan baku pembuatan.

Pilihlah panci dan penggorengan dengan ukuran sedang, dan tebal untuk mencegah bocor akibat proses penggunaan dan pembersihan. Pastikan juga Happy People memilih panci dan penggorengan dengan bahan aman dan tahan panas seperti stainless steel. Untuk mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan oleh zat berbahaya yang ditimbulkan oleh panci dan penggorengan.

Pastikan Happy People punya lebih dari 1 panci dan penggorengan ya supaya waktu memasak jauh lebih efisien. 

3.Piring dan Gelas

Piring dan gelas adalah hal yang wajib dimiliki karena merupakan alat makan yang akan dipakai setiap hari. Pastikan kamu membeli cukup piring dan gelas untuk digunakan sehari-hari dan cadangan saat kedatangan tamu. 

4.Sendok dan Garpu 

Peralatan-Dapur-yang-wajib-dimiliki-pasutri-baru-4

Sendok dan garpu adalah alat makan yang makan yang sangat penting, untuk itu pastikan kamu membeli sendok dan garpu stainless dalam jumlah yang cukup. Untuk awal kamu cukup membeli 1 lusin sendok dan garpu untuk digunakan setiap hari. 

5.Gunting Tulang

Nah, barang ini mungkin masih belum familiar buat kamu ya? Gunting tulang ini mempunyai kegunaan untuk memotong dan meremukkan tulang-tulang keras seperti ayam, bebek, dan ikan.

Gunting tulang ini juga bisa berfungsi sebagai pisau. Pilih gunting tulang yang bahannya terbuat dari stainless steel dan pada gagangnya kasar, tidak licin saat dipegang meskipun tangan kamu basah dan berminyak. Jadi, gunting tulang ini aman kamu gunakan, ya.

 

Artikel Terkait Lainnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya

Jangan Panik! Inilah Cara Terbaik Mengatasi Luka Bakar saat Memasak

27 Pebruari 2024

Menangani luka bakar saat memasak merupakan keterampilan penting yang dapat membantu mencegah kerusa

Lihat Selanjutnya

4 Macam Jenis Pisau Dapur yang Wajib Kalian Punya

13 Pebruari 2024

Pisau dapur adalah salah satu peralatan penting di setiap dapur. Dengan memiliki berbagai jenis pisa

Lihat Selanjutnya