Tips Wisata Aman saat Lebaran di Masa Pandemi

30 April 2021

Sebelumnya, pemerintah secara resmi memperbolehkan masyarakat untuk berwisata sebagai pengganti mudik lebaran. Namun begitu, aktivitas berwisata ini hanya boleh dilakukan di area terbatas. Masyarakat boleh mengunjungi obyek wisata hanya di dalam kota atau wilayah aglomerasi. Tidak ada syarat khusus bagi perorangan yang ingin berwisata saat lebaran nanti. Nah #happypeople kalau kamu berencana liburan saat lebaran nanti, tetap harus jaga protokol kesehatan ya. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu persiapkan sebelum berangkat liburan.

  1. Kondisi Tubuh Harus Fit

Tips pertama berwisata saat pandemi adalah memperhatikan kondisi tubuh. Jika keluarga kamu dalam keadaan sehat, maka rencana berlibur bisa direalisasikan. Namun, jika dalam kondisi sebaliknya, sebaiknya niat berlibur kamu dibatalkan. Sebab, kondisi tubuh yang kurang fit dapat meningkatkan risiko terpapar penyakit termasuk Covid-19.

  1. Gunakan Masker

Memakai masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan saat kamu berpergian. Masker bisa mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19 di luar rumah. Ingatkan selalu keluarga kamu agar selalu mengenakkan masker ketika di lokasi wisata.

  1.  Pilih Tempat Wisata Outdoor

Tips wisata aman berikutnya adalah memilih tempat wisata outdoor atau di luar ruangan. Tempat wisata outdoor lebih memungkinkan untuk dapat melakukan jaga jarak. Selain itu, sirkulasi udara di luar ruangan juga lebih baik. Dengan begitu, pilihan tempat wisata tersebut bisa meminimalisir penularan Covid-19.

  1. Hindari Makan di Transportasi Publik

Jika kamu bepergian dengan transportasi publik, usahakan tidak makan di tempat tersebut. Makan di transportasi publik sangat beresiko mencemari makanan yang dibawa. Sebab, di dalam transportasi merupakan tempat kerumunan yang menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makan di transportasi publik.

  1. Bawa Peralatan Makan sendiri

Untuk mencegah penularan Covid-19, langkah terbaik saat berlibur adalah membawa peralatan makan dan minum sendiri dari rumah. Hal ini untuk menghindari penggunaan bekas dari orang lain yang berisiko telah terpapar virus. Selain itu, dengan membawa peralatan sendiri, kita akan lebih tahu dan bisa menjaga kebersihan dari peralatan tersebut

Cari peralatan makan aman dan tahan lama? Gunakan produk dari Naga Komodo. Naga Komodo menyediakan beragam produk kebutuhan peralatan rumah tangga seperti sendok, gunting daging, pisau, botol, sedotan, dan lain-lain yang semua terbuat dari bahan stainless berkualitas tinggi dan aman bagi lingkungan. Informasi selengkapnya tentang produk peralatan rumah tangga dari Naga Komodo dapat dilihat dengan mengunjungi laman https://nagakomodo.co.id/produk dan Instagram @Nagakomodo.id.

Artikel Terkait Lainnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya

Jangan Panik! Inilah Cara Terbaik Mengatasi Luka Bakar saat Memasak

27 Pebruari 2024

Menangani luka bakar saat memasak merupakan keterampilan penting yang dapat membantu mencegah kerusa

Lihat Selanjutnya

4 Macam Jenis Pisau Dapur yang Wajib Kalian Punya

13 Pebruari 2024

Pisau dapur adalah salah satu peralatan penting di setiap dapur. Dengan memiliki berbagai jenis pisa

Lihat Selanjutnya