Uupss, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Harus Pintar Memasak

19 Mei 2021

Pernahkah kalian mendengar ungkapan kalau wanita mesti bisa memasak? Yup, hal tersebut tidaklah keliru sama sekali. Hampir semua laki-laki menginginkan wanita yang pintar memasak sebagai kriteria pasangannya. Bisa memasak menjadi kriteria umum, sebab keterampilan tersebut akan sangat membantu dalam kehidupan rumah tangga.

5 Alasan Wanita Wajib Pintar Masak

Banyak orang berpandangan bahwa memasak sebagai pekerjaan yang tidak diperlukan bagi wanita karir. Memasak hanya cocok bagi ibu rumah tangga yang selalu berada di dalam rumah. Namun begitu, tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat bila wanita bisa pandai memasak. Salah satunya adalah rasa cinta yang mendalam dari suami. Nah #happypeople berikut ini ada beberapa manfaat memasak bagi seorang wanita terlebih bila sudah berumah tangga, diantaranya:

  1. Kebersihan Makanan Lebih Terjamin

Keuntungan bila wanita bisa memasak makanan sendiri adalah dapat menjaga kebersihan. Dengan memasak, kamu bisa lebih tahu bahan-bahan makanan yang dipakai serta bagaimana proses pengolahannya. Di samping itu, kamu juga bisa mengetahui kandungan gizi di dalam makanan yang sudah dibuat. Oleh karena itu, membuat makanan sendiri bisa menjaga kebersihan sehingga kamu dan keluarga lebih sehat dan bugar.

  1. Bagian dari Olahraga

Memasak merupakan aktivitas yang membuat tubuh selalu bergerak. Dengan memasak, kamu akan merasakan seperti berolahraga sebab kaki dan tangan kamu yang terus bergerak. Selain itu, sudah pasti tubuh akan berkeringat sehingga memasak menjadi kesibukan yang sama dengan berolahraga.

  1. Bikin Suami Tambah Sayang kepada Istri

Memasak merupakan bagian dalam rumah tangga yang bisa menambah cita rasa kasih sayang. Melalui masakan, kamu bisa menunjukan rasa cinta kepada suami. Hal ini tentunya membuat hubungan pasangan lebih harmonis. Maka, teruntuk wanita jangan lupa selalu menghidangkan makanan yang lezat bagi keluarga di rumah. 

  1. Hemat

Bila kamu tidak ingin ada pemborosan anggaran belanja bulanan, maka memasak makanan sendiri adalah pilihan paling tepat. Memasak bisa menghindarimu dari kebiasan jajan di luar. Bayangkan bila setiap hari kamu membeli makanan dari luar maka pastinya akan cepat menghabiskan anggaran rumah tangga. Dengan memasak, tentunya membuat pengeluaran menjadi lebih hemat. 

  1. Skill untuk Berbisnis 

Siapa bilang keterampilan memasak hanya untuk memuaskan keinginan orang-orang di sekitar kita? Tentu tidak, sebab memasak justru jadi keterampilan yang bisa mendatangkan uang. Dengan jago memasak. kamu bisa membuka usaha kuliner sendiri. Kamu bisa membuka usaha rumah makanan, cathering, atau toko kue dan lain-lain. Dengan begitu, skill memasak kamu bermanfaat dan mendatangkan banyak keuntungan.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa wanita mesti bisa memasak. Selalu perhatikan semua peralatan dan perlengkapan memasak yang ada di dapur. Peralatan tersebut akan sangat membantu menyiapkan masakan serta menjamin hasil makanan yang terbaik. Gunakan produk peralatan dapur berkualitas seperti dari Naga Komodo.


Naga Komodo menyediakan beragam produk kebutuhan peralatan rumah tangga seperti sendok, gunting daging, pisau, botol, sedotan, dan lain-lain yang semua terbuat dari bahan stainless berkualitas tinggi dan aman bagi lingkungan. Informasi selengkapnya tentang produk peralatan rumah tangga dari Naga Komodo dapat dilihat dengan mengunjungi laman https://nagakomodo.co.id/produk dan Instagram @Nagakomodo.id.

Artikel Terkait Lainnya

Pentingnya Alat Masak dalam Mempengaruhi Hasil Akhir Masakan

11 April 2024

Memasak bukan hanya tentang mengikuti resep dan mencampurkan bahan-bahan. Peralatan masak yang anda

Lihat Selanjutnya

Bingung Pilih Hampers Lebaran? Simak Tips Ini!

04 April 2024

Memberikan hampers menjadi salah satu tradisi untuk berbagi kebahagiaan di momen spesial ini. Namun,

Lihat Selanjutnya

Trik Memasak Besar untuk Lebaran agar Tetap Enak

28 Maret 2024

Lebaran identik dengan hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga dan orang terkasih. Memasak da

Lihat Selanjutnya

5 Alasan Mengapa Alat Masak Stainless Lebih Baik dari Jenis Lainnya

16 Maret 2024

Salah satu pertimbangan penting saat memilih alat masak adalah bahan pembuatannya. Alasan utamanya a

Lihat Selanjutnya

Tips Masak Sahur Sat-Set Cepat dan Praktis

08 Maret 2024

Sahur adalah waktu penting selama bulan Ramadan, di mana umat Muslim bersiap untuk menjalani puasa s

Lihat Selanjutnya